Sabtu, 03 Februari 2018

Bekerja Dalam Bidang Medis (Kedokteran)

Jika kita bekerja dalam dunia medis (seperti menjadi seorang dokter maupun perawat), tentu tidak sama sebagaimana jika kita bekerja pada bidang profesi lainnya. Profesi ini adalah profesi yang menuntut pengabdian sosial bagi sesama kita, entah apakah kita melakukannya secara sukarela atau terpaksa.

Saya (sebagai seorang yg memiliki penyakit dan bukan seorang yang memiliki harta yg banyak) merasa bahwa dunia medis sangat tidak manusiawi. Para dokter memberi tarif yang sangat mahal untuk sekali konsultasi, misalnya dari 150 ribu hingga 250 ribu utk sekali konsultasi. Ya, para dokter-dokter yg luar biasa ini memang sudah menjadi seorang dokter (malahan sudah memperoleh gelar profesor setelah belajar di luar negeri), Tetapi Jiwa Mereka Bukanlah Jiwa Seorang Dokter. Bayangkan saja bagi para sesama yang berprofesi rendah (sebagai tukang becak, pemulung, atau petani di desa), untuk memperoleh uang sebesar 20.000 saja harus bekerja selama seharian penuh. Lalu bagaimana jika mereka tiba-tiba sakit dan ingin berobat ke dokter ? Mungkin bagi mereka, hanya Tuhanlah sendiri harapan mereka yang dapat menjadi dokternya.

Orang Miskin Dilarang Sakit ! Inilah realitas kenyataan saat ini !

Saya secara pribadi bukan seorang yang baik hati, tetapi saya punya budi pekerti yang baik. Saya mengerti kesusahan orang lain bahkan jika seandainya saya sendiri tidak mempedulikannya dan mengasihinya di dalam diriku. Saya akan belajar giat untuk menjadi seorang dokter.... dan saya akan tunjukkan kepada para dokter-dokter materialistis tersebut bagaimana seharusnya menjadi seorang dokter !!!!

Hai kamu yang sedang meniti karir dalam dunia medis, ketahuilah bahwa kesehatan adalah hak dasar bagi setiap manusia !!!!
Kesehatan bukan sesuatu yang bisa diganti atau dinilai dengan uang !!!!
Janganlah mengambil untung daripada sesamamu yang sakit !!!! Tetapi sembuhkan tubuh mereka dengan segenap kemampuanmu sekalipun engkau harus merugi harta dan tenaga karena mereka !!!! Baik Sukarela Atau Terpaksa Engkau Harus Melakukannya, karena itulah arti menjadi seorang dokter maupun perawat !!!! Lakukanlah kemuliaan ini, dan semoga Allah memberikan kepada kita kebahagiaan dan sukacita dalam menjalaninya ! Semoga juga Allah mencukupkan kehidupan kita karena kita telah melakukan kebaikan bagi sesama kita !!!!
Berusahalah untuk menjadi seorang dokter yang berjiwa sosial dan mempedulikan sesama ! Tanpa tubuh yang sehat, bagaimana seseorang dapat menjalani kehidupan yang normal dan bahagia ? Mari kita berusaha untuk berbuat baik bagi sesama kita, baik terpaksa maupun sukarela.

Belajar di perguruan tinggi sejatinya bukan hanya untuk memperoleh gelar dan ijasah yang dapat digunakan untuk bekerja. Tetapi untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya sehingga kita dapat mempergunakan ilmu tersebut untuk berbuat kebaikan bagi sesama. Janganlah mengambil untung dari mereka yang susah, sebaliknya takutlah akan Allah dan tolonglah sesamamu yang sedang sakit. Mari berusaha !

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 My Blog