Sabtu, 30 April 2016

Buat Kalender Sendiri

Malas beli kalender?
Cari kalender berukuran kecil yang bisa diselip di buku atau di bawah kaca meja atau ditempel di dinding?

Berikut software untuk bikin kalender:
- Calendar Magic
- Julian and Gregorian Excel Calendar

Calendar Magic
Calendar Magic ialah software yang berlisensi freeware. Software ini dapat menampilkan berbagai macam kalender, bisa kalender lunar cina, kalender hijriah (islam), kalender bali, dan berbagai macam kalender lainnya. Apalagi 'magic' dari software ini? Bisa menampilkan tanggal-tanggal hari raya dari tahun ke tahun, bisa membandingkan penanggalan suatu jenis kalender dengan penanggalan pada jenis kalender lainnya, ada tambahan software kalkulatornya, penghitung hari (misalnya 10 hari dari tanggal hari ini tanggal berapa?), dan lain-lain.
Untuk download kunjungi http://www.woodcourt.co.uk/

Julian and Gregorian Excel Calendar
Julian and Gregorian Excel Calendar merupakan file ms excel yang isinya template-template kalender. Template-template kalendernya ada 4 jenis, yaitu mini (kalender dengan format 4 bulan x 3 baris sebanyak 1 halaman), simple (format 3 bulan x 4 baris sebanyak 1 halaman), desk (format 2 bulan x 1 halaman  sebanyak 6 halaman (Januari & Februari, Maret & April, ...dst)), dan wall (kalender 1 bulanan sebanyak 12 halaman).
Untuk download kunjungi http://www.softpedia.com/get/Office-tools/Diary-Organizers-Calendar/Julian-and-Gregorian-Excel-Calendar.shtml

Setelah download kedua software di atas, buka julian and gregorian excel calendar (terlebih dahulu kopi dulu font yang diikutsertakan dalam download filenya ke folder font sistem operasi), lalu untuk mengetahui tanggal hari raya lihat sheet 'Note' dalam file excelnya dan ikuti petunjuknya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009
www.bloggerthemes.net : Somewhere There (by Asker Akbar)